Mobil Habis Banjir Jangan Lupa Cek Komponen Ini

Mobil Habis Banjir Jangan Lupa Cek Komponen Ini

Hampir seluruh Indonesia mengalami cuaca hujan cukup lebat di beberapa hari terakhir ini. Beberapa jalan mengalami banjir atau minimal tergenang oleh air yang cukup tinggi. Jika mobil sempat menerobos jalanan dengan air yang cukup tinggi, jangan lupa cek komponen ini ketika sudah sampai tujuan.

.

1. Karpet. Kalau jalanan tergenang cukup tinggi, cobe cek karpet interior. Jika basah segeralah dikeluarkan dan dibersihkan dulu. Karena jika basah nantinya dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

2. Rem dan kaki-kaki. Sistem rem yang basah dapat membuat kaliper rem berkarat, apalagi jika rem tangan dipasang ketika rem sedang basah, ini dapat membuat kampas rem lengket ke cakram. Pada bagian kaki-kaki, Gemuk atau pelumas bearing bisa rusak dan menimbulkan karat.

3. Area kelistrikan. Bagian kelistrikan seperti aki, alternator dan ECU bisa saja terkena air dan menimbulkan gangguan, pastikan area penting ini aman dari cipratan air.

4. Oli dan Busi. Baik oli mesin, transmisi hingga oli gardan bisa saja tercampur air banjir, hal ini dapat berefek buruk di kemudian hari jika tidak segera ditangani. Jika busi juga basah, segera cabut dan dikeringkan.

Butuh jasa kirim kendaraan? AMT Towing siap membantu anda dengan layanan professional dan 24 jam. Simpan kontak kami untuk keperluan emergency tak terduga.

.

Info Layanan dan Tarif:

0813-80000-924



Hubungi kami


Dapatkan Informasi Lebih lanjut Mengenai Towing Mobil, Kami Akan Secepatnya Merespon Pesan Anda


0813-8000-0924